Belajar menjadi DJ menggunakan VirtualDJ


Ingin menjadi DJ?
Ada aplikasi yang memudahkan kita belajar menjadi seorang Disk Jockey dengan tampilan yang mudah digunakan yaitu menggunakan software VirtualDJ.
Virtual DJ menjadi urutan ke 9 untuk software yang paling banyak di download. Virtual DJ Pro adalah salah satu software paling terkenal dan populer dalam bidang Simulasi Dunia DJ Secara langsung di PC anda, dan dengan adanya software ini otomatis untuk anda yang ingin mengetahui atau berlatih tentang dunia DJ tidak perlu membeli alat DJ yang harganya mahal atau pergi ke club malam untuk merasakan DJ, dan di Pram Software maka anda akan mendapatkanya Gratis dan Secara Full Version.

Di Software Virtual DJ Pro kita dapat melakukan berbagai hal seperti halnya melambatkan musik dan lagu akan menjadi slow atau mempercepat lagu menjadi remix, dan itu semua dapat kita lakukan di Aplikasi ini. Seperti versi-versi sebelumya kita juga masih dapat memainkan lebih dari satu lagu secara bersamaan, bukankah itu menarik? jadi kita suaranya akan bersamaan dan jika kombinasi lagunya pas kita tinggal berjoget ria dengan lagu kreasi anda. adalagi kelebihan lain kita bisa juga memainkan video MP4, dan sebagainya dan tidak hanya format musik MP3.

Aplikasi atau Softaware Virtual DJ Pro memiliki banyak kelebihan walaupun interface saat pertama kali menggunakan agak membinggungkan tapi kalau terus di coba-coba maka akhirnya akan terasa mudah dan terbiasa, untuk saat ini sudah mencapai Versi 8 dan tentu saja akan terus di update, Harga Virtual DJ Pro sendiri adalah $299, cukup mahal bukan? tapi disini anda mendapatkanya gratis. Aplikasi ini dikembangkan oleh Atomix Productions.

Beberapa fitur VirtualDJ:
  • Standard controls (play, pause, stop, cue)
  • Volume control, Pitch control (from -34 to +34%), 3 band equalizers with Kill + gain,
  • One-click beat matching and synchronisation (new FAME algorithm)
  • BeatLock engine: your songs will always stay in time, and you can work your mixes incredibly faster than any other DJ could, Automatic beat-matched crossfading, On-the-fly automatic BPM calculation, Automatic pitch matching ,Automatic level matching, Automatic beat matching
  • Dynamic beat visualizer for easy drag'n'drop beat-matching, Real scratch simulation
  • Virtual scratch: Scratch your mp3 with your bare hand, Automatic beat-aware LOOP function, Synchronised sampler with 12 instant slots, Master Tempo pitch algorithm, Automatic first beat and last beat detection, Automatic 4/4 phase detection, OSC network synchronisation, Infinite number of beatlocked desks (local multi-instance or network
  • CoverFlow or text-only song browsing
  • Compatible with iTunes playlists, ID3 compatibility
  • Ready-to-burn file recording to burn your own mixed CDs, Broadcast on the Internet, CD to MP3 encoder, Optional 3D sound card, 2 sound cards or Y-splitter for real-time monitoring or external mixtable use, ASIO soundcard compatibility, Fully customisable (skin engine and shortcut macro enngine).
  • External MIDI keyboard compatibility for shortcuts, Compatibility with most external controllers (DMC2, DAC3, iCDX, TotalControl, BCD2000, DJConsole, etc...)
  • Optional automatic mixing: Virtual DJ recognizes the style of the music (techno, hip hop, lounge) and adapt its mix in consequence.

Pada tampilan awal VirtualDJ Anda akan mendapati 2 deck turntable yang memiliki panel control di masing-masing deck.
Di bagian tengah terdapat tombol “MIXER”, “VIDEO” dan “SCRATCH”. Di bagian atas akan menampilkan tampilan spectrum dari musik yang telah Anda load di tiap deck. Di bagian bawah terdapat tombol “BROWSER” yang akan membantu Anda memilah musik koleksi Anda, “SAMPLER” yang akan menampilkan dan memainkan koleksisample Anda, “EFFECTS” yang dapat memanipulasi efek suara musik di tiap deck dan “RECORD” yang mampu merekam aksi Anda saat memainkan musik dan terdapat tombol cepat untuk tiap efek yang bisa Anda temukan di tombol “EFFECTS” di tiapdeck.
Setelah memilah musik yang menurut Anda cocok untuk di-mixing, drag dan drop musik ke masing-masing deck. Dan perhatikan di meter BPM (Beat PerMinute) di tiapdeck apakah sama, jika belum Anda bisa meng-klik tombol “SYNC” yang terdapat di tiap deck. Anda bisa memanfaatkan shortcut keyboard agar lebih mudah dalam memakai VirtualDJ.

Minimum System Requirments Virtual DJ
  • PIV 3 GhZ computer
  • Intel® Pentium® 4 or AMD Athlon™ XP
  • 1024 x 768 SVGA video
  • 4.1 DirectX compatible soundcard
  • 512MB RAM and 50MB free on the hard drive
  • Windows XP/Windows Vista/Windows 7/Windows 8 32-bit and 64-bit (x86 and x64) For Windows PC
Download software nya disini

referensi:
http://www.pram-software.com/2014/01/10-software-yang-paling-banyak-di-download
http://masterdeni007.blogspot.com/2012/05/belajr-nge-dj-menggunakan-virtual-dj.html
http://www.pram-software.com/2014/05/virtual-dj-pro-8-terbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Lagu OST. Baker King - Kim Tak Goo (Bread, Love, and Dreams)

Lagu-lagu yang sering ada di angel’s diary

Profil 15 Housemates Big Brother Indonesia bersama simPATI